Tautan Berita Detik.Net

Dommy asyar Headline Animator

Sabtu, 03 November 2012

Manfaat Dari Jagung



Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi 




Treett Treett… wah ada tukang jagung, beli dong..
Jagung, hmm ya, saya suka banget makan jagung, mau jagungnya di makan langsung atau di makan sama nasi juga tetap enak. Jagung bisa dibakar, dibuat sayur dan bisa di gado juga, pokoknya diapain aja enak,…
Selain rasanya yang enak dan manis, ternyata saya baru tau kalau di jagung itu kandungan nutrisinya bagus buat tulang dan gigi kita. Jagung memiliki kandungan vitamin, mineral, magnesium dan fosfor yang dapat membuat tulang dan gigi kita menjadi lebih kuat.
Makan jagung untuk kesehatan tulang kita sangatlah penting, soalnya kan tulang melepas kalsium terus ke dalam darah. Nah lama kelamaan kalsium di tulang kita berkurang dan bisa membuat tulang kita menjadi keropos alias osteoporosis. Supaya nggak sakit osteoporosis, kita harus makan dan minum yang ada kandungan kalsiumnya. Selain itu, makan jagung kan juga baik dan bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat karena kandungan nutrisinya tersebut, yaitu magnesium dan fosfor
Kandungan magnesium dalam jagung ini bagus buat kesehatan tubuh kita. Kan kita udah tau kalau zat magnesium itu bisa menambah energi pada tubuh kita, terus membuat ADN dan ARN, protein antioksidan dan juga membantu kontraksi otot dan impul saraf waktu lagi bawa kalium dan kalsium melintasi membran sel. Oleh karena itu kandungan magnesium sangat dibutuhkan sekali di tubuh kita, terutama di tulang.
Terus yang selanjutnya adalah kandungan fosfor di dalam jagung. Fosfor juga hampir sama fungsinya kayak magnesium, yakni bisa membuat tulang dan gigi kita jadi lebih kuat. Kandungan fosfor juga baik untuk fungsi ginjal, soalnya bisa membantu ginjal dalam menyaring zat-zat sisa atau racun di dalam ginjal tersebut.
Itulah dua manfaat dari sekian banyak manfaat yang terkandung dalam jagung ini. Oh ya, jagung bisa bikin kita kenyang juga loh, hehe… Makan jagungnya ya… ^_^”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...